Pantai Marumasa

Kota Bulukumba di Sulawesi Selatan menyimpan banyak destinasi pantai yang memesona. Selain Pantai Bira, masih ada Pantai Marumasa yang punya pasir pantai selembut tepung terigu.

Bagi traveler yang pernah berkunjung ke Bulukumba, tentunya tahu tentang wisata bahari yang ada di sana. Kebanyakan pantai yang ada di Bulukumba memiliki pasir putih, tetapi pasir yang ditawarkan Pantai Marumasa halus seperti tepung terigu!

Sungguh kuasa Sang Pencipta telah memberikan panorama pantai yang indah dan banyak keunikan dari pantai yang satu, ke pantai yang lainnya. Jangan lewatkan untuk mengunjungi pantai yang baru ini!

Kata penduduk setempat, dulu pantai ini ramai dikunjungi. Akan tetapi pemerintah setempat tidak memperhatikan untuk pengelolaan, akhirnya para wisatawan pun hilang secara perlahan.

Ironisnya, Pantai Marumasa dulu merupakan tempat hiburan bagi penjajah Belanda yang berkuasa di Sulawesi, karena pantai ini merupakan pantai yang indah di bagian timur Bulukumba. Di tempat ini masih bisa kita temukan bangunan tua milik para penjajah dulu, seperti tangga dari jalan menuju Pantai Marumasa.

Tetapi yang lebih membuat kita penasaran untuk mengujunginya adalah cerita mengenai pasirnya yang halus seperti tepung terigu. Pastinya mengingatkan Anda untuk bermain pasir ketika berkunjung ke daerah pantai.

Kelebihan Pantai Marumasa dengan pantai lain yang ada di Bulukumba adalah Marumasa menawarkan keindahan pantai dengan pasirnya yang putih halus seperti tepung terigu. Di sekitar pantainya juga ditumbuhi banyak pohon kelapa yang menambah kecantikan pantai ini.

Beberapa batuan pantai juga menarik dan memiliki keunikan tersendiri. Seperti batu pecahan yang berada di pantai, mungkin saja gunung batu yang pecah merupakan lonjakan ombak deras dari ratusan tahun yang lalu.

Pantai Marumasa mudah untuk dikunjungi, karena letaknya cukup berdekatan dengan Pantai Bira yang terkenal itu. Anda pasti akan menulis ataukan menceritakan kepada teman sebagai bentuk keceriaan yang dipetik dari perjalanan ke Pantai Marumasa yang berada di bagian timur Bulukumba, nama kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan yang kerap kali disebut ‘Panrita Lopi’.

Bulukumba memang terkenal dengan banyaknya wisata pantai, selain Anda bisa menikmati panorama lautnya, bisa juga menikmati suasana di antara pohon-pohon kelapa yang berada di dekat pantai yang indah itu. Traveler juga bisa menyiapkan tenda untuk kemping di sekitaran Pantai Marumasa. Temukanlah suasana yang adem di bawah sinar rembulan di pantai Marumasa

Jangan merasa penasaran, tetapi kunjungilah kalau Anda betul-betul penikmat alam. Indonesia indah memiliki kekayaan alam yang membuat negara asing berdatangan ke sini untuk menikmati keindahannya, masa kita mau kalah dengan turis-turis, sedang kita adalah pemilik tanah yang indah yang dianugerahkan Sang Pencipta untuk Indonesia kita yaitu tepatnya di Desa Darubiah,

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Tinggalkan komentar